Modoinding untuk Raanan Lama

 

“MODOINDING PEDULI DAMPAK COVID19”

                                                                                       Matius 9:35-38

Belas kasihan Yesus terhadap orang banyak

9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan. 9:36 Melihat orang banyak itu, tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan kepada mereka,karena mereka lelah dan terlantar seperti domba yang tidak bergembala. 9:37 Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: "Tuaian  memang banyak , tetapi pekerja sedikit. 9:38 Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."

            Yesus mengajar dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga dan juga melakukan berbagai Mujizat seperti menyembuhkan dan menguatkan orang orang yang lemah, hal ini memberi kita suatu gambaran tentang pelayananNya yang tidak hanya sebatas khotbah namun juga dengan perbuatan perbuatan nyata yang menjawab kebutuhan orang pada waktu itu, yang sakit memerlukan kesembuhan dan yang lemah membutuhkan penguatan. Selanjutnya adalah rasa belas kasihan yang datang setelah menyaksikan orang banyak yang lelah dan terlantar yang digambarkan seperti domba tanpa gembala. Ini bisa menunjuk pada dua hal yaitu kebutuhan spiritual yang tidak terpenuhi lewat pelayanan yang tidak maksimal tapi juga menunjuk pada realitas hidup dengan berbagai kebutuhan, penderitaan ditengah tengah keterbatasan sebagai manusia biasa.

Yesus dalam bagian ini tergerak untuk melalukan sesuatu untuk menyembuhkan mereka dari lelah dan ketelantaran itu dengan permohonan kepada Tuhan untuk mengirimkan pekerja pekerja.

Melihat kepada orang banyak yang dalam kesusahan dan terlantar membuat hati Yesus tergerak untuk melakukan sesuatu. Sebagai Gereja dan UmatNya, apakah kita memiliki belas kasihan terhadap sesama yang dalam kesulitan? Dan apakah belas kasihan itu menggerakan hati kita untuk berbuat secara nyata?

Setiap orang percaya dan Gereja harus mengambil teladan ini, apalagi di masa pandemic covid19 ini. Dan sebagai perwujudannya, Modoinding kembali hadir dengan aksi “MODOINDING PEDULI DAMPAK COVID19”,  setelah mengetahui bahwa ada banyak orang, saudara saudara kita di Raanan Lama, Minahasa Selatan yang harus dikarantina, tidak bisa keluar kampung karena didapati 7 orang positif Covid19. Tentu saja dalam situasi ini, mereka butuh makanan, butuh vitamin dan buth support dan Sebagai Gereja dan sebagai orang percaya tentu kita peduli dan harus membantu mereka. Maka terhitung hari ini, kamis 11 Juni 2020, mulai dikumpulkan bahan bahan Hortikultura untuk disumbangkan bagi masyarakat Raanan Lama yang berjumlah kurang lebih 400 KK. Rencananya bantuan ini akan disalurkan pada hari sabtu, 13 Juni 2020.

Marilah menjadi Gereja dan Umat yang melakukan ajaran dan teladan Sang Guru Agung…

 

Pastori 3 Sion Pinasungkulan

Kamis, 11 Juni 2020


0 Response to "Modoinding untuk Raanan Lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel