DOSA MENDATANGKAN MURKA ALLAH



“ ilusi terbesar manusia saat ini
 adalah mereka berpikir dosa 
tidak memiliki konsekuensi


YEREMIA 33:4-5

sobat obor, sejak sekolah minggu pasti kita telah mendengar tentang upah dosa ialah maut.  dalam perikop ini digambarkan dengan sangat menakutkan yaitu rumah dan istana Raja Yehuda yang dirobohkan, peperangan melawan orang Kasdim dan kota itu penuh dengan bangkai. itu adalah murka Allah terhadap kota itu segala kejahatan mereka. kejahatan apa yang saat itu dilakukan? Yeremia menghadapi bangsa Yahuda sebagai umat Allah yang tidak setia. Semua orang di bangsa itu tidak setia, termasuk para raja, para imam, para nabi, dan seluruh rakyat. Mereka menyembah berhala dan tidak mendengarkan suara Tuhan mereka memilih jalan yang sesat dan melupakan Tuhan; mereka bodoh dan tolol, tanpa pengertian, pintar berbuat jahat tetapi tidak tahu berbuat baik (Yer. 4:22); mereka tidak mau menerima hajaran dan tidak mau bertobat (Yer. 5:3); mereka pendurhaka, pemfitnah dan berlaku busuk (Yer. 6:28); mereka mencuri, membunuh, berzinah, bersumpah palsu, membakar korban kepada Baal, dan mengikuti allah lain (Yer. 7:9).  Rumah Tuhan menjadi sarang penyamun (Yer. 7:11), karena umat tidak mau mengenal Tuhan (Yer. 9:3).
sobat obor, saya membaca sebuah kata bijak di internet:“ ilusi terbesar manusia saat ini adalah mereka berpikir dosa tidak memiliki konsekuensi”. kalimat ini adalah gambaran manusia yang merasa bahwa tidak ada hukuman terhadap sebuah kesalahan, seolah Allah akan membiarkan kita melakukan dosa dan tidak murka terhadap kita. mungkin dengan pemahaman inilah, maka banyak kejahatan terus terjadi.
sobat obor, janganlah pernah bemain main dengan Allah, jangan pernah menganggap dosa tidak mendatangkan murka Allah, tetapi marilah belajar dari perikop ini dimana dengan jelas tertulis betapa dahsyatnya murka Allah itu.
sobat obor, apabila kita saat ini sedang hidup dalam dosa, melakukan hal hal yang jahat, bertobatlah dan jangan biarkan diri untuk terus terlarut dalam lumpur dosa seperti; penyembahan berhala, free sex, melakukan tindakan kriminal, menyebarkan berita hoax yang provokatif dan lainya sebab akan datang saat dimana Allah akan menunjukan murka dan memalingkan wajahNya daripada kita. Amin

( diterbitkan di Obor Pemuda GMIM RABU 30 JANUARI 2019)


0 Response to "DOSA MENDATANGKAN MURKA ALLAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel