ALLAH ADALAH SUMBER JAWABAN



YEREMIA 33: 3

                kita pasti sering mendengar atau mungkin mengatakan bahwa Kristus adalah jawaban dalam hidup kita. ketika dalam penderitaan, pergumulan atau dalam merangkai masa depan, kita mengandalkan Tuhan lewat doa dan pengharapan.
ketika Bangsa Yehuda akan mengalami penderitaan yang dahsyat. Yeremia pun tidak akan terluput. Apa yang seharusnya dilakukan oleh Yeremia? Allah memerintahkan Yeremia untuk memohon penyataan Allah yang lebih besar (Yeremia 33:3). Ada yang menarik untuk diperhatikan dari perintah Allah ini.  dalam bagian ini, ada hal besar yang akan dibertahukan Allah kepada Yeremia yaitu sesuatu yang tidak dikatahui oleh Yeremia.
sobat obor, nubuat tentang pembuangan telah menyingkapkan sebuah kejadian yang akan terjadi saat itu dan ketika menderita, umat Allah dan bahkan Yeremia sendiri hanya berpikir dan melihat sampai disitu saja dimana nubuat itu telah diwujud nyatakan.
                dalam menjalani kehidupan kita, banyak hal yang tidak kita ketahui, banyak hal yang belum tersingkap dalam hidup kita maka berserulah kepada Tuhan maka Ia akan memberitahukan kepada kita segala yang tidak kita ketahui.
kita mangandalkan Tuhan sebagai sumber pengetahuan dan jawaban atas segala pertanyaan kehidupan, menjawab keraguan dengan kepastian, menjawab kesedihan dengan penghiburan. ketika kita dalam pergumulan, penderitaan, ketidakpastian akan masa depan maka  Kristus adalah jawaban kita.
                masa muda adalah masa dimana kita merangkai harapan masa depan, kita mempersiapkan diri dengan belajar atau bekerja untuk masa depan, mengapa kita begitu yakin akan masa depan, ya jawabannya karena kristus telah menyingkapkan segala yang sulit dipahami apalagi masa depan yang masih misteri namun ketika berseru kepadaNya maka Ia memberi kepastian sehingga kita mantap untuk melangkah kedepan.
datanglah kepadaNYa dengan yakin dan berseru dalam doa yang sungguh maka Ia akan mendengar dan menjawab kita. Amin
( Diterbitkan di Obor Pemuda GMIM SELASA 29 JANUARI 2019)


0 Response to "ALLAH ADALAH SUMBER JAWABAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel