GMIM SION PINASUNGKULAN MODOINDING BERBAGI BERKAT DI TENGAH PANDEMI COVID19

PELSUS DAN JEMAAT MENIMBANG KENTANG 

Pdt. Wailan Posumah, M.Th: "masa sulit adalah masa dimana kita mempraktekan ajaran kasih". 


Aksi Modoinding peduli dampak Covid19, adalah sebuah gerakan membantu sesama yang terdampak langsung wabah virus corona; kehilangan pekerjaan dan yang kesulitan mendapatkan bahan makanan karena penerapan social dan phisycal distancing.  ide ini berasal dari Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Sion Pinasungkulan - Modoinding, Pdt. Wailan Posumah, M.Th. dimana ia melihat bahwa banyak bahan Hortikultura seperti wortel, sawi, kentang dan kubis yang tidak dipanen oleh petani. ia lalu berinisiatif untuk menghimbau Jemaat mengumpulkan bahan bahan tesebut untuk disumbangkan kepada sesama yang sedang dalam kesulitan, termasuk susah mendapatn kebutuhan makanan, didalamnya sayuran. ide ini disambut antusias oleh Pelayan Khusus dan Jemaat bahkan ada beberapa keluarga dari denominasi lain yang turut ambil bagian. aksi pertama disalurkan kepada Jemaat di Matungkas Minut, Madidir bitung dan Sendangan kawangkoan. 

"gerakan seratus ribu" 

gerakan seratus ribu adalah bagian dari aksi Modoinding peduli, hanya saja gerakan ini ditujukan untuk para Donatur, baik Pribadi, Jemaat, Lembaga dan siapapun yang ingin membantu sesama. dengan Rp. 100.000, maka donatur dapat membeli 3 paket sayuran ( labu siam, batang bawang, 1kg wortel, 1kg kentang, pitsai dan kubis / kol). gerakan ini selain membantu sesama yang terdampak langsung covid19, tetapi juga membantu memasarkan hasil pertanian masyarakat Modoinding dan juga membuka lapangan kerja bagi beberapa jemaat yang ikut bekerja mempersiapkan paket serta pemilik kendaraan dan sopir. Gerakan seratus ribu ini sama sekali tidak menjadi ladang bisnis dan tidak boleh dibisniskan. tidak ada sedikitpun keuntungan finansial bagi Gereja atau pribadi. 
sampai saat ini Modoinding peduli dampak covid telah menyalurkan ribuan paket sayuran dan diyakini telah membantu ribuan keluarga. ( Pdt. Kristian Kasenda )
PAKET PERTAMA DALAM AKSI PERTAMA
MODOINDING PEDULI

 

DI SION MADIDIR - BITUNG


DI SION MATUNGKAS

0 Response to "GMIM SION PINASUNGKULAN MODOINDING BERBAGI BERKAT DI TENGAH PANDEMI COVID19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel